player playlist Beautiful Things: Simpan Makanan di Freezer

Pages

Monday, January 27, 2014

Simpan Makanan di Freezer

Simpan Makanan di Freezer juga Ada Batas Waktunya, Lho


hai teman-teman yang mau nyimpan makanan yang belum sempat di habisin 
yang simpannya di freezer 
ada peraturannya lhoo
tidak sembarangan
agar makanan tetap terjaga 
mau tau kan ?
silakan baca untuk lebih lanjutnya dibawah ini 


FREEZER memang tempat untuk menyimpan makanan hingga mampu bertahan lama. Meski demikian, Anda wajib tahu batas waktunya agar bahan makanan tidak rusak.

Beberapa bahan makanan bisa disimpan di freezer dalam waktu lama, ada pula yang hanya singkat. Yang pasti, makanan yang disimpan di dalam freezer akan membeku jika freezer masih dalam keadaan normal.

Freezer burn atau pengkristalan es merupakan musuh makanan beku karena bisa masuk ke dalam kemasan makanan yang disimpan, juga mengurangi kelembapannya. Ketika dicairkan, makanan pun akan menjadi kering, belum lagi akan mengurangi citarasanya usai dimasak.

Bila bahan makanan telah mengalami pengkristalan es, maka tidak bisa lagi dikemas dengan baik. Udara di dalamnya terbuang sehingga akan membuat makanan tidak enak dimakan, seperti dilansir Thekitc


Untuk menghindarinya, gunakan kantong plastik bila ingin menaruh makanan di freezer. Baiknya tidak gunakan wadah selain kantong plastik karena udara akan lebih mudah keluar.

Sebagai aturan umum, makanan yang ditaruh di dalam freezer bisa bertahan selama tiga bulan sebelum menunjukkan tanda-tanda pengkristalan es. Hal ini berlaku untuk buat daging mentah, daging dimasak, makanan siap saji, roti, dan apapun makanan yang akan dibekukan. Jika sudah terlihat tanda-tanda tidak baik, ada baiknya makanan harus segera dikeluarkan agar tidak menjadi kontaminan bahan makanan lain.

Thanks to




0 comments:

Post a Comment